Header Ads

test

Target yang Realistis untuk Arsenal Adalah Empat Besar



mariobola.com -
Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini bahwa posisi empat besar Premier League masih menjadi target yang realistis untuk timnya di musim ini. Namun, ia menekankan bahwa kekalahan pada satu laga saja bisa mengakibatkan mereka meraih kegagalan.


Saat ini, klub berjuluk The Gunners itu sedang menempati posisi empat dengan koleksi 63 poin. Jika mampu meraih kemenangan dalam laga kontra Everton hari Minggu (7/3) besok, Pierre-Emerick Aubameyang dkk memungkinkan untuk naik ke peringkat tiga.


Kondisi Arsenal belakangan ini pun terbilang cukup baik. Lima dari enam pertandingan terakhirnya berhasil mereka sapu bersih dengan kemenangan. Salah satunya bahkan datang dari laga melawan Manchester United awal bulan Maret lalu.


Emery Realistis

Rangkaian hasil apik yang didulang oleh para pemainnya membuat kepercayaan diri Unai Emery semakin meninggi. Namun, pria asal Spanyol tersebut tetap memasang level kewaspadaan tinggi karena satu hasil buruk saja bisa membuat mereka menjauh dari target.

"Saya sangat realistis. Kami sedang bagus saat ini. Semuanya juga bergantung pada (laga hari) Minggu nanti, tiga poin ini, tapi sekarang setiap pertandingan akan terasa penting, " tutur Emery seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Bila kami menang, kami berada di posisi tiga. Bila gagal meraih kemenangan, kami tidak bisa mempertahankan posisi ini. Tapi ada setiap momen yang harus dinikmati di sepak bola, dalam persiapan, berlatih, serta bermain, " lanjutnya.


Yakin Bisa Raih Tiga Poin

Everton pun bukan lawan yang tergolong mudah untuk dikalahkan. Pasukan Marco Silva itu memang sedang terpuruk di peringkan 10, namun torehan apik mereka dari dua pertandingan terakhir juga untuk digarisbawahi.

Pada pertengahan bulan Maret lalu, tim berjuluk The Toffees itu sukses meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0. Hasil apik itu diraih di markas kebanggannya, Goodison Park, tempat laga kontra Arsenal bakal digelar nanti.

"Semuanya bergantung pada efisiensi kami di lapangan. Bila kami dalam 90 menit mampu tampil kompetitif, maka saya pikir kami bisa meraih riga poin ini, " tandasnya.


Sisa Laga Tergolong Mudah

Beruntung bagi Arsenal. Di sisa tujuh pertandingan musim ini, mereka tidak perlu lagi berhadapan dengan tim yang menyandang status 'Big Six'. Kesulitan mungkin bakal mereka temui saat bertandang ke markas Wolverhampton, yang terkenal sebagai salah satu tim yang kerap merepotkan klub besar Inggris.

No comments:

Powered by Blogger.