Header Ads

test

Layakkah Sergio Ramos Raih Ballon d'Or



Mariosuperbola - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, memberikan apresiasi atas capaian Sergio Ramos. Menurut Figo, Ramos adalah sosok yang layak untuk menjadi pemenang kontes pemain terbaik dunia Ballon d'Or.
Ramos dalam beberapa musim terakhir mampu tampil konsisten. Dia menjadi sosok kunci di balik sukses Madrid jadi juara Liga Champions tiga musim beruntun. Ramos selalu datang pada momen krusial Madrid di sebuah laga.
Bukan hanya di level klub, Ramos juga jadi tulang punggung timnas Spanyol. Peran pentingnya tidak perlu diragukan lagi. Ban kapten selalu melingkar di lengan Ramos ketika La Roja sedang bermain.
Sergio Ramos memang kerap masuk dalam nominasi peraih gelar Ballon d'Or. Namun, dia selalu gagal bersaing dengan nominasi lainnya. Padahal, menurut Luis Figo, Ramos cukup layak untuk meraih gelar Ballon d'Or dalam karirnya.
"Sudah barang tentu bahwa Sergio Ramos layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Secara kualitas, harusnya Ramos bisa memenangkannya" ucap Figo dalam wawancara dengan Marca.
"Menjadi seorang bek hampir seperti jadi penjaga gawang, itu jauh lebih sulit untuk bisa memenangkan sebuah penghargaan, tapi [Fabio] Cannavaro berhasil mendapatkannya," ucap eks pemain Real Madrid.
Fabio Cannavaro jadi pemain berposisi bek terakhir yang mampu memenangkan Ballon d'Or. Cannavaro meraihnya pada edisi tahun 2006 silam, usai sukses mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.
Sepanjang karirnya, Luis Figo pernah dilatih oleh banyak sosok dengan nama besar. Saat bermain di Barca, Figo berada di bawah asuhan Johan Cruyff, pelatih legendaris Barca. Dia juga pernah dilatih oleh Jose Mourinho.
"Saya beruntung karena pernah bekerja dengan Cruyff. Dia adalah seorang ahli dalam hal filosofi dan senang bisa belajar darinya," kata Figo.
"[Carlos] Queiroz adalah pelatih saya di tim nasional. Tapi, bersama dengan tim lain saya bekerja dengan [Vicente] De Bosque dan Mourinho. Sulit untuk memilih salah satu yang terbaik di antara mereka. Semuanya penting bagi saya," tutup Figo.

No comments:

Powered by Blogger.