Header Ads

test

Gelandang Aston Villa Jadi Korban Pemukulan Suporter Birmingham

Gelandang Aston Villa Jadi Korban Pemukulan Suporter Birmingham
Gelandang Aston Villa Jack Grealish mendapat bogem mentah dari seorang pitch invader saat bertanding melawan Birmingham.
Insiden ini terjadi di markas Birmingham yakni Stadion St Andrew's di matchday 36 divisi Championship alias kompetisi kasta kedua di sepakbola Inggris, Minggu (10/03). Suporter tersebut masuk ke lapangan saat laga baru berlangsung sekitar 10 menit.
Saat itu bola keluar lapangan. Suporter itu berlari masuk ke lapangan dan kemudian melontarkan pukulan ke wajah Grealish dari belakang.
Sang suporter langsung dibekuk oleh match steward dan kemudian digiring untuk diserahkan kepada polisi. Ia sempat nyaris jadi bulan-bulanan pemain Villa sebelum diamankan.
Pihak Kepolisian juga sudah memastikan suporter itu sudah ditangkap. Mereka juga sudah menjebloskannya ke sel tahanan.
"Polisi West Midlands telah menangkap seorang pria setelah serangan terhadap pemain Aston Villa di Derby kedua di Kota hari ini (Minggu 10 Maret)."
"Seorang penyerbu lapangan memuku kepala pemain Villa Jack Grealish di paruh pertama pertandingan di St Andrews sore ini."
"Seorang pria berusia 27 tahun segera ditangkap karena dicurigai melanggar batas ke lapangan dan penyerangan dan tetap berada di tahanan polisi untuk diinterogasi."
1 dari 3

Kecaman Villa

Kecaman Villa
Kecaman Villa

PIhak Villa kemudian merilis pernyataan terkait insiden itu. Mereka mengutuk mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh pitch invader tersebut.
"Sebuah garis merah telah dilintasi oleh serangan pengecut di lapangan terhadap seorang pemain, yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepakbola Inggris."
"Kami percaya pelaku akan merasakan kekuatan penuh dari hukum dan pihak berwenang menyelidiki keadaan di sekitar insiden menyedihkan hari ini."
"Namun persaingan lokal adalah bagian dari jalinan permainan, karena kami yakin teman-teman kami di Birmingham City akan setuju, untuk menempatkan keselamatan pribadi pemain di bawah bahaya seperti itu adalah alasan serius yang memprihatinkan bagi seluruh komunitas sepakbola."
2 dari 3

Pembalasan Indah

Pembalasan Indah
Pembalasan Indah

Untungnya, Grealish tak sampai terluka parah akibat serangan tersebut. Ia bisa bangun meski mendapat pukulan cukup telak di bagian wajah kanannya.
Hebatnya, ia kemudian bisa mencetak gol di laga itu. Ia menjebol gawang Birmingham pada menit ke-67 setelah mendapat umpan dari Neil Taylor.
Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Villa pun menang 0-1.
3 dari 3

Berita Foto

Berita Foto
Berita Foto

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar yang berakhir dengan skor 1-0.

No comments:

Powered by Blogger.