Header Ads

test

Courtois Menyebut Tidak Ada Klub yang Layak Dibandingkan dengan Madrid

mariosuperbola. Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui bahwa bermain untuk klub sebesar Los Blancos membuatnya terus tertekan. Namun, justru tekanan itulah yang bisa membantunya untuk terus berkembang.
Courtois menjalani musim pertamanya di Madrid. Dia didatangkan sebagai bagian dari rencana pembangunan skuat Madrid di masa mendatang. Kemampuan Courtois dinilai mampu membantu Madrid terus berkembang.
Sayangnya, musim pertama Courtois berjalan buruk. Dia bergabung di waktu yang tidak tepat. Madrid tengah terpuruk pasca ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.
Barulah dalam beberapa pekan terakhir optimisme mulai muncul kembali di skuat Madrid pasca kembalinya Zidane. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!
1 dari 2

Lebih Tertekan

Dahulu, sebelum ke Chelsea, Courtois adalah kiper andalan Atletico Madrid. Sebab itu kepindahannya ke Madrid dianggap menghina klub lamanya, dia sering dicela suporter rival sekota mereka.
Biar begitu, Courtois tampaknya tidak mau menahan diri. Dia menegaskan bahwa Madrid memang lebih hebat dari Atletico di segala aspek. Bahkan pada lapangan latihan mereka.
"Ada lebih banyak tekanan di Madrid, fans lebih menuntut, dan saya menyukai itu," ungkap Courtois kepada Marca.
"Anda tidak bisa membandingkan satu stadion dengan stadion lainnya, Bernabeu dengan [Vicente] Calderon [markas lawas Atletico]."
"Jika anda pernah melihat Valdebebas [lapangan latihan Madrid], anda bisa melihat betapa hebatnya Madrid, itu adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Atleti tidak mempunyai itu," sambungnya.
2 dari 2

Tidak Membenci

Meski demikian, bukan berarti Courtois mau memutus hubungannya dengan klub lamanya. Dia tetap menaruh respek terhadap Atletico dan senang melihat mereka bermain.
"Saya mencintai olahraga dan saya membaca banyak berita olahraga, juga hal-hal soal Atleti."
"Saya juga bertemu dengan Filipe [Luis] dan Diego Costa, kami membicarakan banyak hal," lanjut Courtois.
"Saya membawa kenangan hebat dari Atletico dan saya selalu senang bisa melihat mereka."

No comments:

Powered by Blogger.